Aplikasi E-Sertifikasi
Aplikasi Sinaberkat
Peng Sinaberkat
Pelayanan
Regulasi
Survey Kepuasan Masyarat SKM
ivan | 18 Oct 2025 | Terkini

Kuisioner kepuasaan pelanggan adalah sarana atau media untuk membantu kegiatan mengukur kustomer sebab sangat penting untuk mengukur sejauh mana pelanggan merasa puas dengan pelayanan  atau produk  (Pengujian Mutu Benih)  yang bertujuan  untuk mengukur kepuasan pelanggan agar dapat mengetahui faktor-faktor yang membuat pelanggan tidak puas untuk segera diperbaiki, sehingga pelanggan (Penangkar  dan Produsen benih) tidak kecewa. Dengan pelayanan yang kita berikan penyimpan kuisioner.

Kegiataan Penyampaian Kuesioner Indeks kepuasaaan masyarakat (lKM) ini dimulai pada bulan Mei tahun 2025, kepada pelanggan dalam wilayah provinsi Aceh yang berjumlah

10 Orang Penangkar benih tanaman pangan, diantamya, penangkar benih Kabupaten Pidie 10 orang penangkar. Adapun pertanyaan kuisioner yang dimintakan pendapat kepada pelanggan terdiri dari 15 Unsur Pelayanan. Pengisian form saran dan umpan balik pelanggan yang berupa saran, harapan sekaligus komplian terhadap pelayanan yang telah diberikan selama ini untuk di jadikan pedoman, kebijakan dan strategi guna peningkatan pelayanan.

Berdasarkan hasil kuesioner kepuasaan pelanggan yang diberikan kepada pelanggan yang terdiri dari penangkar dan produsen benih dapat disimpulkan:

Responden (penangkar dan produsen benih) diminta memberikan penilaian terhadap 15 unsur pelayanan   dengan penilaian 1, 2, 3, 4 dan hasil pengisian kuesioner di rekap untuk mendapatkan nilai rat-rata perunsur pelayanan. Rekapitulasi nilai tiap unsur pelayanan dari 10 orang responden (penangkar benih dan produsen benih)

UNIT PELAKSANA TEKNIS DAERAH
BALAI PENGAWASAN DAN SERTIFIKASI BENIH TANAMAN PANGAN, HORTIKULTURA DAN PERKEBUNAN
DINAS PERTANIAN DAN PERKEBUNAN ACEH

Jln. T. Iskandar Gampong Lamglumpang Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh, e-mail : bpsbtphp[at]acehprov.go.id,
Hak Cipta di Lindungi Undang-Undang, Aceh-Indonesia 2014-2025